Rabu, Maret 04, 2009

Kajian Lengkap Kopi Radix Sinergis (Bag 1)

Kopi Radix Sinergis telah menjadi satu kopi yang sudah mulai dikenali di pasaran. Masyarakat bertanya-tanya, apa kelebihannya dibandingkan dengan kopi yang lain. Banyak juga yang bertanya istilah Radix itu diambil dari mana? Apakah ia benar-benar bermanfaat untuk kesehatan atau gimik semata?

Kopi pra-campuran ini menunjukan kemampuannya menguasai pasar lebih-lebih lagi setelah muncul testimoni yang begitu banyak. Pengguna yang peduli dengan masalah kesehatan mulai menjadikan Kopi Radix sehagai minuman harian yang diambil dalam dosis yang agak tinggi. Apakah mengkonsumsi Kopi Radix Sinergis dalam dosis yang tinggi merusakan kesehatan?

Untuk menjawab persoalan-persoalan di atas maka tulisan ini mencoba mengupas secara tuntas tentang Kopi Radix Sinergis.

Apakah itu Radix?

Radix adalah nama saintifik yang berarti "akar" sesuatu tumbuhan seperti akar Pasak Bumi (Tongkat Ali) yang dikenal sebagai Eurycoma Longifolia Radix. Kopi Radix terdiri dari sinergi 7 herba yaitu Akar Pasak Bumi, Akar Mata Pelanduk, Akar Halban, Akar Larak, Akar Teja Lawang, Akar Tebu Gajah dan Akar Mengkudu Hutan. Oleh karena hampir semua bagian herba yang digunakan itu adalah dari akar, maka HPA menamakan resep ini sebagai Radix.

Pasak Bumi, Tongkat Ali si Tanaman Ajaib

Akar Pasak Bumi dengan nama latin Eurycoma Longifolia memiliki khasiat yang sudah sangat terkenal. Pasak Bumi terbukti mampu memperkaya hormon testosterone. Testosterone memiliki fungsi meningkatkan libido sexual, mendatangkan rasa nyaman pada tubuh, mencegah stress, meningkatkan imunitas dan mencegah osteoporosis.

Sejak dahulu kala Pasak Bumi diyakini mampu meningkatkan libido sexual dan mengatasi berbagai macam gangguan sexual. Para peneliti di Malaysia membuktikan bahwa Pasak Bumi meningkatkan secara signifikan libido sexual pada binatang percobaan. Mencit yang diberi Pasak Bumi berjuang mengejar mencit betina melampaui rintangan-rintangan yang disediakan, sedangkan mencit yang tidak diberi Pasak Bumi tidak bergerak untuk mengejar mencit betina.

Pemberian Pasak Bumi juga dapat menekan pertumbuhan sel kanker payudara, dan membantu imunitas tubuh (lymphocytes) dalam melawan kanker paru-paru.

Dalam berbagai penelitian Pasak Bumi berfungsi sebagai antimalarial, bersifat diuretik sehingga bisa berfungsi sebagai antipyretik (penurun demam) dan menurunkan darah tinggi, antiulcer (mengobati luka dan borok di lambung), dan aphrodisiac (libido seksual). Pasak Bumi atau Tongkat Ali juga mampu meningkatkan kekuatan dan massa otot (muscle).

Kenapa memilih akar/radix?

Bagian yang paling stabil dalam tumbuh-tumbuhan ialah bagian akar dan dapat disinergikan dengan herba lain tanpa efek samping. Bagian akar juga berperan menyimpan zat-zat makanan seperti mineral, vitamin dan fitonutrien yang lain. Pengambilan herba akan mengembalikan keseimbangan tubuh yaitu keseimbangan kepada empat unsur yaitu unsur Tanah, Air, Api dan Angin. Bagian yang terbaik diambil adalah dan akar (radix) sesuatu tumbuhan. ( bersambung... )

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi ilmu dengan yang lain akan lebih bermanfaat.